Rabu, 16 November 2016

Knowledge Base

Halo Semua,
Apa kabar semua? pastinya baik dong, sekarang saya akan membahas apa yang di maksud dengan Knowledge Base biar jelas langsung saja kita bahas, selamat membaca dan bermanfaat 
Basis pengetahuan atau Knowledge base merupakan representasi pengetahuan dari seorang pakar yang diperlukan untuk memahami, memformulasikan dan memecahkan masalah. Terdiri dari dua elemen dasar, yaitu :
  1. Fakta yang berupa informasi tentang situasi permasalahan, teori dari area permasalahan atau informasi tentang objek.
  2. Spesial heuristik yang merupakan informasi tentang cara bagaimana membangkitkan fakta baru dari fakta yang sudah diketahui. Dalam sistem pakar berbasis rule, bagian ini berupa rules.
Knowledge base adalah jantung sebuah sistem pakar. Bagian ini adalah totalitas keahlian pakar yang telah disarikan dan diformat ke dalam external memory komputer. Sampai saat ini terdapat berbagai cara representasi pengetahuan yang telah dikenal, misalnya :
- Rule-Based Knowledge
- Case-Base Reasoning
- Frame-Based Knowledge
- Object-Based Knowledge
Untuk pembahasa 4 point di atas akan di lanjutkan di penulisan selanjutnya jadi saya akan update kembali terima kasih dan semoga bermanfaat
Sumber :
- http://informatika.web.id/basis-pengetahuan-knowledge-base.htm

*note
Tulisan di atas mengenai Knowledge Base, dan mungkin juga masih banyak kurangnya jadi saya harap kalian menulis di kolom komen tentang tulisan yang saya buat, masukan dan krikitan akan selalu di terima terima kasih.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar